Resume 4 : "Semangat Jadi Penulis"


                                                         Judul : Semangat Jadi Penulis

Resume ke : 4

Gelombang : 29

Tanggal : 26 Juni 2023

Tema : Gali Potensi Ukir Prestasi

Narasumber : Aam Nurhasanah, S.Pd

Moderator : Mutmainah, M.Pd

 

Malam hari ini Senin 26 Juni 2023 kelas KBMN 29 kembali dimulai, malam ini siap-siap menerima materi dari Bu Aam Nurhasanah, S.Pd dan moderator ibu Mutmainah, M.Pd dengan tema “Gali Potensi Ukir Prestasi”.

Ibu Aam Nurhasanah adalah seorang blogger, moderator, curator, sampai menjadi editor, serta seorang penulis yang melahirkan banyak buku. Buku solo pertama yang beliau tulis yang terbit pada bulan Agustus 2020 dengan judul “Mengukir mimpi jadi penulis hebat”.



kemudian bermunculan buku-buku beliau sampai mengantarkan beliau menjadi penulis mayor. Tentunya semua yang beliau dapatkan tidaklah instan, banyak perjuangan yang beliau lalui.

Dalam penyampaian materi mala mini bu Aam memulai dengan kalimat motivasi yang sangat sederhana “ kita bisa mulai dari hal yang kita sukai dan hal yang kita kuasai”. Tentunya kalimat ini mengawali pemikiran saya yang pemula ini dengan sangat positif, dalam benak saya “oooh kalo gitu mudah saja”, tetapi prakteknya sepertinya tidak semudah seperti yang saya pikirkan. Karena tulisan harus memuat pesan yang bagus dan dapat menginspirasi pembacanya.

Seperti yang di utarakan Bu Aam bahwa segala sesuatu itu butuh proses tidak bisa dengan instan. Beliau mengawali di kelas BM (Belajar Menulis) 8 dan lulus pada BM 12 (BM adalah sebutan kelas ini sebelum berubah menjadi KBMN). Artinya kegagalan tidak menghentikan semangat untuk terus maju belajar dan berkarya, karena kegagalan itu adalah guru yang sangat berharga untuk kehidupan kita selanjutnya. Bahkan dengan adanya kegagalan itulah kita bisa mencapai keberhasilan.

 

Pelaihari, 26 Juni 2023

Hidayatul Jannah


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume 1 "Menulis Setiap Hari"

Resume 2 " Menulis Tanpa Batas Usia"

Resume 14 : " Sistematika Pembuatan Buku Nonfiksi "