Emak-Emak Ikut Opening KBMN 29

Bismillah ku ucapkan sembari merebahkan badan yang seharian tak pernah diam, tetapi jemariku masih ingin memegang smartphon untuk sesekali melihat chat whatsApp yang biasa menumpuk di grup-grup koleksiku. Sampai mataku terarah pada grup KBMN 29, ternyata malam ini ada opening KBMN 29. 
Alhamdulillah ternyata acaranya baru saja dimulai sehingga tidak ketinggalan banyak part dalam acara itu. Awalnya aku mendengarkan sambil rebahan, eh anakku yang berusia 2 tahun 10 bulan minta ditemani main. Akhirnya mengikuti Opening sambil main dengan anak. Mungkin di awal-awal hanya terasa biasa-biasa saja dan sepertinya ogah-ogahan. 
Tidak lama sesi testimoni dari alumni KBMN sebelumnya yang namanya tidak asing di telingaku. MasyaaAllah....ternyata itu anak satu angakatan denganku bahkan satu kelompok ketika kami prajab 2019 lalu. sebenarnya sudah tahu jika beliau ada di grup ini, bahkan ikut dalam komunitas ini juga karena beliau share di grup WA. Akan tetapi tidak menyangka sebanyak itu sudah prestasi beliau yang sudah diraih. 
Subhanallah dengan rasa bangga saya mendengarkan testimoni beliau sambil semringah mengenang beliau yang rasanya baru kemaren sore berkarir tetapi dengan semangat dan motivasi yang kuat serta berada pada komunitas yang baik sehingga dapat jauh melangkah didepan meninggalkan kami yang hanya berjalan santai dibelakang. 
Gejolak rasa yang biasa-biasa saja seketika berubah jadi rasa bangga dan haru. Aku mulai ketagihan mendengarkan perbincangan part demi part, tetapi harus sabar karena tidak semua part dapat aku dengarkan dengan seksama karena sambil membuatkan susu sikecil serta lainnya. Bahkan sampai selesai mendengarkan paparan demi paparan serta motivasi dari para Narasumber membuat aku ingin menulis, entah apa yang ingin aku tulis. 
Dan inilah tulisan pertamaku dari hati yang terdalam, aku bangga berada disini. 
Terimakasih pak Edmu anda sangat menginspirasi. 

Pelaihari, 17 Juni 2023
Hidayatul Jannah

Komentar

  1. Terima kasih sudah menyimak dan menuliskannya ibu. Semangat yha. Ditunggu resumenya.

    BalasHapus
  2. entah apa yang ditulis, menjadi tulisan. Lanjutkan mantap

    BalasHapus
  3. Masya Allah tulisan Ibu juga menginspirasi, ditunggu tulisan berikutnya 🙏☺

    BalasHapus
  4. Sama kita Bun, di tengah kegiatan ada anak yang minta di buatin susu. Anak saya yang bungsu masih usia 2 tahun 7 bulan, pada bulan ini. Inilah nikmatnya, kerja sambilan💪💪

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume 1 "Menulis Setiap Hari"

Resume 2 " Menulis Tanpa Batas Usia"

Resume 14 : " Sistematika Pembuatan Buku Nonfiksi "