Resume 2 " Menulis Tanpa Batas Usia"

 


Judul : Resume 2 "Menulis Tanpa Batas Usia"
Resume ke : 2
Gelombang : 29
Tanggal : 21 Juni 2023
Tema : Produktif di usioa senja
Narasumber : Sri Sugiastuti, M.Pd
Moderator : Sigid PN, S.H

    Tepat pukul 12.00 Wita saya terbangun lalu memindahkan sikecil ketempat tidur kemudian melanjutkan mendengarkan paparan dari nara sumber malam ini. Pada malam ini, Rabu 21 Juni 2023 adalah pertemuan kedua saya dalam kelas KBMN 29 yang di pandu oleh moderator Bapak Sigid PN, S.H dan Narasumber kami Ibu Sri Sugiastuti yang biasa di panggil "Bunda Kanjeng". 
    Bunda Kanjeng di usia beliau yang sudah tidak muda lagi bahkan Beliau sudah pensiun masih tetap bisa menelurkan karya-karya yang memotivasi dan informasi bagi kita. Betapa besarnya semangat beliau dalam berkarya hingga tidak pernah merasa bosan dan lelah dalam menulis dan bebagi ilmu kepada siapa saja yang ingin belajar. Bahkan beliau digelari Ratu Antologi dikalangan komunitasnya. Luar biasa, semoga saya bisa seperti beliau memiliki semangat yang sama dalam berkarya untuk menambah ilmu dan mengembangkan potensi yang ada pada diri secara positif.
    Pembiasaan atau pendidikan dalam lingkungan keluarga sejak dini memang sangat mempengaruhi karakter seseorang seperti yang diceritakan Bunda Kanjeng tadi, kebiasaan dirumah ketika beliau untuk membaca keras sangat mempengaruhi minat dan bakat seseorang. Sehingga begitu mudah beliau tertular virus literasi yang akhirnya membuat gebrakan dan banyak kejutan bahagia dalam perjalanan karir menulis beliau. 
    Mendengar cerita dan pengalaman beliau sungguh membuat saya begitu kagum dan sangat memotivasi untuk berjuang mendapatkan virus-virus literasi tersebut. Beliau bisa menulis lagi ketika usia hampir setengah abad, jadi mengapa saya tidak bisa. Mungkin itu yang saya rasakan dan bayangkan. Tidak ada kata terlambat dalam menuntut ilmu, seperti sabda Rasullullah Saw " Utlubul 'ilma ilal lahdi minal mahdi" tuntutlah ilmu dari buaian sampai liang lahat. Dalam menuntut ilmu tidak ada batasan usia karena menuntut ilmu itu sepanjang hayat.
    Meyakinkan diri dan membuat percaya diri itu mungkin mudah, tetapi mempertahankannya agar tetap istiqomah itu sulit. Dalam dua kali pertemuan di kelas KBMN 29 ini dengan menemui Narasumber yang berbeda sungguh sangat menginspirasi saya. Semoga Saya bisa mengikuti kelas ini sampai akhir dan membawa banyak ilmu yang bermanfaat untuk saya dan orang-orang sekitar saya, Aaamiiin...

Pelaihari, 21 Juni 2023
Hidayatul Jannah
    

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume 1 "Menulis Setiap Hari"

Resume 14 : " Sistematika Pembuatan Buku Nonfiksi "